JAWABAN LATIHAN 3.7 PELATIHAN ANTI PERUNDUNGAN (ANTI-BULLYING) DAN KEKERASAN TERHADAP MURID DI PINTAR KEMENAG

 JAWABAN LATIHAN 3.7 PELATIHAN ANTI PERUNDUNGAN (ANTI-BULLYING) DAN KEKERASAN TERHADAP MURID DI PINTAR KEMENAG


Berikut ini adalah jawaban dari beberapa pertanyaan dalam pelatihan anti perundungan di Pintar Kemenag berdasarkan pengalaman menjawab soal, terimakasih!

1.       Apa yang seharusnya dilakukan saksi ketika melihat perundungan di sekolah?

a.       Menertawakan korban perundungan

b.       Segera pergi dan tidak ikut campur dengan urusan orang lain

c.       Hanya menyaksikan tanpa campur tangan

d.       Melaporkan insiden kepada guru atau petugas sekolah

Jawaban: D

2.       Apa yang sebaiknya dilakukan oleh korban perundungan untuk mencari bantuan?

a.       Menutup diri dan menyembunyikan masalah

b.       Mencari dukungan dari guru, orang tua, atau konselor

c.       Memaafkan dan menganggap itu merupakan hal yang biasa

d.       Berbicara dengan teman-teman mereka saja

Jawaban: B

3.       Apa yang dapat menjadi tanda bahwa seseorang mungkin menjadi korban perundungan di sekolah?

a.       Menunjukkan perubahan perilaku drastic

b.       Tidak aktif dalam belajar

c.       Sering mencari perhatian

d.       Memiliki banyak teman

Jawaban: A

4.       Bagaimana cara melibatkan orang tua dalam penanganan perundungan di sekolah?

a.       Melibatkan orang tua korban dan pelaku

b.       Menyuruh orang tua agar tidak campur tangan

c.       Meminta orang tua menyelesaikan dengan anak

d.       Meminta kepada orang tua pelaku untuk bertanggung jawab

Jawaban: A

5.       Apa yang dapat dilakukan sekolah untuk mencegah perundungan?

a.       Menyembunyikan insiden perundungan

b.       Menerapkan program anti-perundungan

c.       Menghukum korban perundungan

d.       Menyerahkan kepada orang tua untuk dibimbing

Jawaban: B

6.       Apa yang dimaksud dengan cyberbullying?

a.       Bentuk perundungan dengan penggunaan teknologi internet

b.       Aktivitas keamanan siber di sekolah

c.       Kegiatan negatif dalam menggunakan media sosial

d.       Mengirimkan informasi yang salah di media sosial

Jawaban: A

7.       Apa yang menjadi penyebab umum perundungan di sekolah?

a.       Kekurangan fasilitas sekolah

b.       Perbedaan warna kulit

c.       Semua jawaban benar

d.       Persaingan akademis

Jawaban: C

8.       Apa yang dapat menjadi dampak jangka panjang dari perundungan terhadap korban?

a.       Gangguan kesehatan mental

b.        Bingung dalam memilih karir kedepan

c.       Keterlibatan aktif dalam kegiatan sekolah

d.       Tidak memiliki teman

Jawaban: A

9.       Mengapa penting untuk memiliki kebijakan anti-perundungan di sekolah?

a.       Untuk memberikan hadiah kepada pelajar terbaik

b.       Agar guru dapat mengendalikan siswa dengan lebih mudah

c.       Untuk menciptakan iklim sekolah yang aman dan positif

d.       Agar peserta didik aktif dalam berorganisasi

Jawaban: C

10.   Apa yang dapat dilakukan siswa untuk mendukung kampanye anti-perundungan di sekolah?

a.       Ikut serta dalam tindakan perundungan

b.       Melaporkan insiden perundungan kepada guru

c.       Mempublikasikan informasi pribadi teman-teman mereka

d.       Menjauhi korban perundungan

Jawaban: B


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Karakteristik dan Kualitas Tafsir Tabi'in

JAWABAN LATIHAN 3.2 PELATIHAN ANTI PERUNDUNGAN (ANTI-BULLYING) DAN KEKERASAN TERHADAP MURID DI PINTAR KEMENAG

Kewajiban Berdakwah Bagi Setiap Individu dan Kelompok